iklan-banner-01
iklan-banner-02

Bupati SBB Lantik 27 Pejabat

PAMANAWANews, PIRU- Bupati Seram Bagian Barat (SBB), M. Yasin Payapo resmi melantik 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten SBB.
Pelantikan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten SBB, Jumat (9/3/2018).

Pelantikan yang disertai pengambilan sumpah dan jabatan tahun 2018 ini berlangsung di Lantai III Aula Kantor Bupati, Piru, Jumat (9/3/2018).

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Bupati Timotius Akerina, Sekda Mansur Tuharea dan sejumlah SKPD di jajaran Kabupaten SBB.

Bupati dalam sambutannya miminta ke 27 pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. Sebab, jabatan yang telah diamanahkan merupakan sebuah tantangan yang perlu di hadapi. 

Secara struktural dan sebagai bagian dari sistem berbangsa dan bernegara, khususnya di bidang pemerintahan, setiap perubahan di tingkat lebih tinggi harus diikuti di level bawahnya. Dengan adanya perubahan di tingkat pusat, suka tidak suka, maka hal itu mesti diimplementasikan di daerah baik itu Provinsi, maupun Kabupaten/Kota. 

“Tidak saja untuk pejabat pimpinan tinggi pratama, tetapi juga pejabat administrator dan pejabat pengawas. Konsekuensi itulah yang kita laksanakan melalui pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hari ini,” terangnya. 

Rotasi dan mutasi jabatan, kata Yasin tidak dapat dihindari. Selain tuntutan regulasi juga sesuai kebutuhan organisasi saat ini atau bukan karena like and dislike, maupun yang bersifat subjektivif. 

“Pejabat yang dilantik terpilih dari berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan serta dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi Kabupaten SBB periode 2017-2022,” ujarnya.

Sebagai pejabat, tambah Yasin, harus mampu memegang tanggungjawab yang besar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebuah perangkat daerah. Tentu bukan pekerjaan ringan, seorang pejabat dituntut menjadi figur yang dapat diteladani. 

“Apapun latar belakang kita, dari suku manapun kita berasal, kita adalah keluarga besar, keluarga pemerintah Kabupaten SBB, pertahankan dan pupuk semangat kebersamaan ini sebagai salah satu modal untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi,” pintanya. 

Sebagai pelayan publik, Bupati mengharapkan agar memberikan service terbaik kepada masyarakat, layani masyarakat dengan sepenuh hati dan mengedepankan prinsip kehati-hatian. 

“Semua yang kita lakukan harus ditujukan untuk mewujudkan nawacita pembangunan nasional bangsa dan negara, maka dalam bekerja kita harus berani, namun tetap berpijak pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini,” ujarnya.

Berikut 27 pejabat yang dilantik diantaranya. Yacop Tetelepta (Inspektur Daerah), Jamaluddin Waliulu (Kabag Perekonomian, SDA Setda SBB), Acer Pattylouw (Kabag Kesra Setda SBB), Ali Elly (Kabag Umum Setda SBB), Bagdad Rehalat (Kabag Organisasi Setda SBB), Lorence Puttyleihalat (Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). 

Johan Manuputty (Sekertaris Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu), J. Taberima (Sekertaris Dinas BPKAD), La Adikmu (Sekertaris Inpektorat Daerah), Muh Jasan Tutupoho (Sekertaris Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman).

DR. Masudin Sangadji (Sekertaris Badan Perencanaan Setda SBB), Said Pattimura (Sekertaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga), Agustinus Latuhamalo (Sekertaris Keminfo), Muksin Pellu (Sekertaris Dinas Perikanan), Luter Siruru (Sekertaris Dinas Ketahan pangan), Lucas de Lima (Sekertaris Dinas Litbang), Nasir Suruali (Sekertaris BNPD). 

Reinhold V. Lisapaly (Sekertaris Dinsos), Frenctje Laturete (Camat Inamosol), Husen Luhulima (Camat Taniwel), Muh. Yusuf Hatala (Camat Huamual), Emile F. Leatemia (Kabag Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa), Jamal Marwapey (Kabag Perindag), Usman Manindja ( Sekcam Huamual belakang), Julis Nahuway (Sekcam Elpaputih), Muh. Sapri Tutupoho (Sekcam Kairatu), Yosep Sapasuru (Kabag Humas Setda SBB), dan Sara Petronela Serpara (Sekcam Kairatu Barat). (PN-21)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02