iklan-banner-01
iklan-banner-02

Bupati SBB Lantik 27 Pejabat

Pelantikan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten SBB, Jumat (9/3/2018).
PAMANAWANews, PIRU- Bupati Seram Bagian Barat (SBB), M. Yasin Payapo resmi melantik 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten SBB.

Pelantikan yang disertai pengambilan sumpah dan jabatan tahun 2018 ini berlangsung di Lantai III Aula Kantor Bupati, Piru, Jumat (9/3/2018).

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Bupati Timotius Akerina, Sekda Mansur Tuharea dan sejumlah SKPD di jajaran Kabupaten SBB.

Bupati dalam sambutannya miminta ke 27 pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. Sebab, jabatan yang telah diamanahkan merupakan sebuah tantangan yang perlu di hadapi. 

Secara struktural dan sebagai bagian dari sistem berbangsa dan bernegara, khususnya di bidang pemerintahan, setiap perubahan di tingkat lebih tinggi harus diikuti di level bawahnya. Dengan adanya perubahan di tingkat pusat, suka tidak suka, maka hal itu mesti diimplementasikan di daerah baik itu Provinsi, maupun Kabupaten/Kota. 

“Tidak saja untuk pejabat pimpinan tinggi pratama, tetapi juga pejabat administrator dan pejabat pengawas. Konsekuensi itulah yang kita laksanakan melalui pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hari ini,” terangnya. 

Rotasi dan mutasi jabatan, kata Yasin tidak dapat dihindari. Selain tuntutan regulasi juga sesuai kebutuhan organisasi saat ini atau bukan karena like and dislike, maupun yang bersifat subjektivif. 

“Pejabat yang dilantik terpilih dari berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan serta di