iklan-banner-01
iklan-banner-02

Bamsoet Resmikan Studio Rekaman Musik Internasional dan Gedung Musik Etnik di Ambon

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Saat Meresmikan Studio Rekaman Musik Internasional Di Ambon Maluku, Sabtu, (17/3/2018).
PAMANAWANews, AMBON- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meresmikan Studio Rekaman Musik Internasional di Universitas Pattimura, dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik di IAIN Ambon. Peresmian tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia.
"Saya bahagia sekali bisa meresmikan Studio Rekaman Musik berskala internasional di Universitas Pattimura dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik di IAIN Ambon. Saya yakin kedua infrastruktur ini bisa mendukung mewujudkan Kota Ambon sebagai Kota Music Dunia," Ujar Bamsoet di Universitas Pattimura Ambon, Sabtu (17/3/2018).


Hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain anggota DPR RI asal Maluku Michael Wattimena, Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Wakapolda Maluku Brigjen Polisi Hasanudin, Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronny Loppies, Deputi V Badan Ekonomi Kreatif Ari Julianto Gema, Rektor Unpatti MJ Sapteno dan Rektor IAIN Ambon Hasbolla Toisutta.

Bamsoet menilai keinginan menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia adalah pilihan tepat dan mempunyai pijakan sejarah yang kuat. Negeri penghasil rempah rempah Cengkih dan Pala itu pada umumnya, telah menghasilkan banyak penyanyi hebat Indonesia. Sebut saja, Bob Tutupoli, Daniel Sahuleka, Frangky Sahilatua, Broery Marantika, Grace Simon, Harvey Malaiholo, R