iklan-banner-01
iklan-banner-02

ASDP Cabang Ambon Akui Kesalahan

Kantor PT ASDP Cabang Ambon.
PAMANAWANews, AMBON-Pihak PT ASDP Cabang Ambon mengaku terjadinya kendala teknis sehingga menimbulkan fungsi pelayanan tidak maksimal khusus pada KMP Layur yang merute pada lintasan Wailei-Umeputi. Untuk itu pihak ASDP menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Hal ini disampaikan Manager Operasi PT ASDP Cabang Ambon, Burhan Pernatubun kepada PamanawaNews.com, Selasa, (19/12/17).

Burhan mengaku, keterlambatan melengkapi berkas administrasi ijin persetujuan berlayar kapal ke pihak PT Pertamina menjadi kendala utama. Sehingga pasokan BBM ke KMP Layur belum bisa didistribusikan." Jadi tidak operasinya KMP Layur itu karena belum ada pasokan BBM dari pihak Pertamina. Nah, untuk persoalan ini kesalahannya bukan pada Pertamina tetapi pada ASDP yang terlambat memasukan surat ijin berlayar sebagai pelengkap administrasi permohonan pasokan BBM."akui Burhan.

Menurut Burhan, biasanya permintaan pasokan BBM dilakukan per 10 hari. Permohonan permintaan itu diajukan oleh pengelola kapal ke ASDP kemudian ditindaklanjuti ke Pertamina. Hanya saja sedikit terjadi kesalahan teknis sehingga mengakibatkan keterlambatan pasokan BBM tersebut.

Dia menjamin, KMP Layur baru akan beroperasi pada Rabu, 20 Desember besok."Kekurangan administrasi sudah kami lengkapi dan pembayaran BBM sudah kami lakukan. Besok kapal sudah mulai beroperasi untuk melayani masyarakat. Sekali lagi kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi."demikian Burhan. (PN-11)

Berita terkait