iklan-banner-01
iklan-banner-02

2 Hari, Kapolri Bermalam di Ambon

PAMANAWANews, AMBON- Kepala Kepolisian Repoblik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Tito Karnavian, dipastikan tiba di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Minggu (12/11/2017), sore.
Kabid Propam Brimob Polri AKBP Asep (Kanan), Kabid Propam Polda Maluku AKBP Agus Sutrisno (Tengah), dan Kabid Humas Polda Maluku AKBP Abner Richard Tatuh, saat konfrensi pers jelang HUT Brimob Polri ke 72 di Kota Ambon.
Kedatangan orang nomor 1 di tubuh Polri ini dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri ke 72.

Sesuai agenda, Tito akan menjadi Inspektur Upacara pada perayaan Hari lahirnya Pasukan Elit milik Kepolisian Repoblik Indonesia (Polri) ini.

Peringatan HUT Brimob Polri pertama kalinya yang berlangsung di Kota Ambon ini akan dihelat di Lapangan CHR. Tahapary Polda Maluku, Tantui, 14 November 2017, mendatang.

"Rencananya Pak Kapolri akan datang pukul 18.00 WIT, esok," kata AKBP Asep, Kabid Propam Brimob Polri kepada wartawan di Ambon, Sabtu (11/11/2017).

Menurutnya, parayaan HUT Brimob Polri ke 72 ini juga akan di hadiri Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Di puncak acara perayaan hari lahir Brimob Polri ini, Kapolri akan memberikan gelar kepada Panglima Gatot dengan tanda jasa sebagai Warga Kehormatan.

"Nanti ada juga sejumlah atraksi yang diperagakan aparat gabungan TNI/Polri seperti terjun payung, dan atraksi gabungan lainnya," jelasnya.

Selain berbagai atraksi sebagai bentuk soliditas TNI/Polri, HUT Brigade Mobil (Brimob) ini juga akan dilakukan hiburan rakyat yang berlangsung di Lapangan Merdeka dan lapangan CHR Tahapari.

"Nanti ada juga acara hiburan yang diisi oleh artis artis ibukota," tambah Kabid Humas Polda Maluku, AKBP. Abner Richard Tatuh.

Menurutnya, pelaksanaan HUT Brimob Polri di Kota Ambon ini dilakukan karena Maluku pada umumnya memiliki sejarah tersendiri. Salah satunya adalah pahlawan asal Maluku Karel Saitsuitubun yang merupakan anggota Brimob.

Pahlawan asal Maluku Tenggara berpangkat Koptu itu memiliki peran tersendiri atas lahirnya Brimob Polri.

Atas jasanya, tambah mantan Kapolres Maluku Tenggara Barat ini, nama beliau di pakai pada Kesatrian Brimob di Jayapura, Papua.

"Juga Kakor Brimob Polri saat ini Murad Ismail yang merupakan putra asli Maluku," pungkasnya. (PN-08)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02