iklan-banner-01
iklan-banner-02

SAMSAT Malteng Buka Pelayanan Pajak dan Surat Kendaraan di Pasar Binaiya

PAMANAWANews, MASOHI- SAMSAT Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, terus berbenah. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta pembayaran pajak kendaraan.
Mobil SAMSAT Malteng melayani pembuatan SIM, STNK dan Pengurusan Pajak Kendaraan di Pasar Binaiya Masohi. / pamanawanews.com.

Kini, masyarakat bisa lebih mudah memperpanjang SIM dan STNK dengan datang ke pasar. Tidak harus ke kantor polisi, kecuali ada proses-proses yang harus didahului yang bisa dilakukan di kantor polisi. Pelayanan dibuka sejak pukul 08.00 WITsampai pukul14.00 WIT di Pasar Binaya Masohi.

Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) UPTB SAMSAT Masohi, Muhammad Latuconsina mengungkapkan masyarakat kapan saja bisa memperpanjang SIM dan STNK.

"Pelayanan di luar kantor itu untuk memudahkan masyarakat mengurus perpanjangan pajak SIM, STNK atau surat kendaran motor lainnya," ungkap Latuconsina, Senin (29/1/2018).

Ia berharap, dengan dibukanya tempat perpanjangan SIM dan STNK ini, masyarakat pemilik kendaraan bermotor dapat menunaikan kewajibannya, sehingga dapat
meningkatkan pendapatan dari sektor pajak.

“Dengan semakin dekat di dalam masyarakat, makan kami harapkan kita selain memudahkan jangkauan masyarakat, dengan pelayanan ini masyarakat  dapat sadar hukum, sadar membayar pajak kepada Negara. Demi kelancaran pembangunan," harapnya.(PN-20)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02