iklan-banner-01
iklan-banner-02

Polres Malteng Sosialisasi Kamtibmas

Polres Malteng sosialisasi Kamtibmas dalam rangka pilkada Maluku 2018 mendatang yang berlangsung di Kantor Camat Kota Masohi, Selasa (30/1/2018)./ pamanawanews.com
PAMANAWANews, MASOHI- Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tengah, menggelar sosialiasi tentang pentingnya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Sosialisasi berlangsung di aula kantor Kecamatan Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, Selasa (30/1/2018).

Mengusung tema Safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat oleh Kapolres Malteng, itu bertujuan untuk menekan berbagai potensi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Malteng.

Wakil Kepala Polres Malteng, Kompol Sulastri Sukidjang dalam materinya tentang situasi Kamtibmas jelang Pilgub Maluku 2018 nanti mengatakan, sejumlah kasus kecil dapat berdampak besar jika tidak segera diatasi secara bersama baik Polri, maupun berbagai pihak lain dan masyarakat.

Perwira menengah Polisi Wanita (Polwan) ini  mengajak warga untuk turut serta menjaga Kamtimbas di wilayah masing masing agar selalu kondusif.

"Masih ada kasus yang menonjol di dalam masyarakat, oleh sebab itu diharapkan adanya kerjasama yang baik didalam masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban," pintanya.

Mantan Kasat Lalu Lintas Polres Buru ini juga meminta warga agar dapat bersama Polri, menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

Apalagi, tambah perwira satu melati di pundaknya itu, Provinsi Maluku akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018 mendatang.

"Olehnya itu, berdemokrasilah dengan santun. Pilih sesuai dengan hati nurani dan tanpa paksaan," jelasnya.

Kapolsek Kota Masohi, AKP. La Maru dalam sambutannya mengatakan, selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendekatkan diri kedalam masyarakat.

Kegiatan ini juga sekaligus memberikan motivasi kepada warga agar dapat meningkatkan keamanan di wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Kita libatkan masyarakat agar dapat menyampaikan informasi kepada warga yang lain tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing," ujarnya.

La Maru mengakui, di Malteng masih terdapat sejumlah kasus yang masih menjadi perhatian aparat kemanan khusunya di dalam kota Masohi dan sekitarnya.

"Seperti kasus pencurian dan tawuran pelajar juga terdapat kasus seperti sengketa tanah di dalam wilayah Kota Masohi," ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk mendukung terciptanya Siskamling yang mantap dilingkungan masing-masing.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda, Camat Kota Masohi, Ketua MUI Masohi, Kepala UPTD Masohi, Kepala Kelurahan dan sejumlah ketua RT. (PN-20)

Berita terkait