iklan-banner-02
iklan-banner-02

Laka Beruntun Pengendara Motor Putus Kaki, 4 Luka Ringan

PAMANAWANews, AMBON- Kecelakaan lalu lintas secara beruntun, melibatkan sebuah sepeda motor dan 2 unit kendaraan roda empat terjadi di Jalan Wolter Mongensidi tepatnya didepan SMA Negeri 5 Ambon, Kawasan Lateri, Desa Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon, Rabu (22/11/2017), pukul 11.40 WIT.
Sumber Foto : IST
Peristiwa naas ini menyebabkan kaki kanan Petra Biloro, seorang tukang ojek yang bermukim di kawasan Air Besar Desa Passo, putus. Sementara 4 Korban lainnya yang berada didalam mobil Angkutan Passo (Angkot) jenis Suzuki Futura dan Toyota Rush, mengalami luka lecet di tangan, pelipis mata, pantat dan kepala.

Kepala Polsek Baguala AKP Vitalis Goleng mengungkapkan, insiden itu berawal ketika mobil Toyota Rush dengan nomor polisi DE 1215 AG yang dikemudikan Febriani Sandi, warga Lateri hendak menuju pusat Kota Ambon. Pria 19 tahun itu dari arah Desa Passo.

Ditengah perjalanan tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Febriani dikejutkan oleh pengendara motor Honda Beat dengan nomor polisi DE 3671 LZ yang datang dari arah berlawanan.

Kala itu, Korban yang mengalami luka putus kaki pada bagian betis sebelah kanan ini terlihat mendahului sebuah mobil yang berada didepannya. Mendahului secara tiba tiba dari sisi kanan, membuat Febriani terlambat untuk menghindar.

"Menurut keterangan pengemudi mobil Toyota Rush, saat itu Dia terkejut melihat motor dari arah Desa Halong menuju Desa Passo yang hendak mendahului Mobil angkutan umum yang ada didepanya, sehingga tidak dapat menghindar dan langsung menabraknya," ungkap Goleng melalui telepon selulernya.

Kuatnya tabrakan membuat pengendara roda dua itu terpental dari atas kendaraannya. Tunggangan miliknya pun terbalik secara berulang kali dan langsung menyerempet mobil angkot Passo DE 202 KU yang dikemudikan Diki Jerian Maatita. Mobil angkot yang dikemudikan lelaki 21 tahun ini sedang parkir didepan SMAN 5 Lateri.

"Melihat kejadian tersebut Warga langsung membawa korban ke Rumah Sakit dr. FX. Sudiharjo Lantamal IX Ambon untuk mendapat pertolongan pertama," jelasnya.

Melihat kondisi Korban yang mengalami luka cukup parah, Dia kemudian dirujuk menuju Rumah Sakit dr. M. Haulussy Ambon. "Saat ini korban pengendara motor sudah dilarikan ke Rumah Sakit Kudamati (dr. M. Haulussy), terangnya.

Selain Korban pengendara motor, Pengemudi mobil Toyota Rush juga mengalami luka lecet di tangan kanan. Sementara dua penumpang Toyota Rush yakni Oliviah Nanlohi menderita luka lecet di pelipis mata sebelah kiri dan Meirsia Luik mengalami luka di pantat sebelah kiri. Sedangkan pengemudi angkot mengalami luka robek di kepala sebelah kanan.

"Untuk sementara mobil Angkot dan sepeda motor sudah diamankan di Mapolsek Baguala. Sedangkan mobil Toyota Rush masih di TKP karena tidak dapat bergerak. Kita sudah koordinasi dengan Satlantas Polres Ambon. Kasus ini masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (PN-07)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02