iklan-banner-01
iklan-banner-02

Wakapolda: Berkah Ramadhan adalah Wakal dan Hitu Bersatu

Polda Maluku gelar Safari Ramadhan di Masjid Al Jamiah Hitu, Selasa (22/5/2018).
PAMANAWANews, AMBON- Jelang Ramadhan 1439 Hijriah, warga Negeri Wakal dan Hitu telah berjanji serta berikrar perdamaian selamanya. Kedua warga kini berkumpul bersama menghadiri kegiatan safari Ramadhan yang digelar Polda Maluku di Masjid Al Jamiah Desa Hitu, Selasa (22/5/2018).

Melihat keharmonisan kedua warga Negeri bertetangga yang kerap bertikai itu kembali berbaur menjadi satu dengan semangat kekeluargaan, Wakapolda Maluku Brigadir Jenderal Polisi Hassanudin merasa tersanjung. Ia menyampaikan bahwa Ramadhan kali ini telah membawah berkah tersendiri di Jasirah Leihitu.

"Ada sesuatu yang berbeda dan ini cukup menarik, karena ini merupakan Berkah Ramadhan yang sangat luar biasa," ungkap Wakapolda dalam sambutannya.

Jenderal Bintang Satu itu berharap, berkah di Bulan Suci Ramadhan ini dapat kembali menyatukan kedua Negeri tersebut sejak dahulu kala. Hidup dalam bingkai kekeluargaan yang bernafaskan Islam dan Iman kepada Allah SWT.

"Semoga saja berkah Ramadhan ini dapat dimaknai para pihak dengan baik. Sehingga kedepan tidak lagi terjadi konflik," pintanya.

Perdamaian hakiki diharapkan mantan Kapolres Ambon ini, agar keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga, kondusif sampai selama-lamanya.

"Tercipta Kamtibmas yang kondusif sebagai pra syarat utama terselenggaranya Pembangunan Nasional di Maluku tercinta," harapnya.

Safari Ramadhan diantaranya Buka Puasa dan Shalat Taraweh bersama ini berlangsung sejak pukul 17.00 WIT yang dipimpin Wakapolda Maluku.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, Ketua DPRD Maluku Tengah Ibrahim Ruhunussa serta pejabat utama Polda Maluku.

"Turut hadir Raja Wakal bersama warganya serta Raja Hitu dan masyarakatnya," ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat. (PN-09)

Berita terkait