iklan-banner-01
iklan-banner-02

Siswa SMK 7 Ambon Ikut Praktek Bersepeda Motor yang Baik

Siswa SMK Negeri 7 Ambon sedang melakukan praktek mengemudi sepeda motor yang baik dan benar. Kegiatan berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (6/2/2019).
PAMANAWAnews, AMBON- Sebanyak 50 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Kota Ambon, diberikan pemahaman sekaligus mengikuti praktek cara bersepeda motor yang baik dan benar.

Praktek yang merupakan bagian dari kegiatan safety riding and driving itu diajari aparat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, Rabu (6/2/2019).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIT sampai pukul 11.00 WIT ini dihelat di Lapangan Merdeka Ambon.

"Yang ikut safety riding hari ini dari siswa SMK 7 Ambon. Mereka berjumlah 50 orang," kata Kompol Rosita, Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku kepada Kabar Timur.

Safety riding, yang merupakan program dari Millenial Road Safety (MRS) Festifal 2019 ini merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri dalam rangka menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas terutama pada usia produktif.

Dikatakan, safety riding dilakukan untuk memberitahukan pemahaman cara berkendara yang aman dan nyaman, baik kepada pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain.

"Point-point yang harus di perhatikan dalam safety riding adalah kelengkapan kendaraan bermotor standar, kaca spion wajib ada 2 buah di kiri dan kanan. Dan perlengkapan kendaraan bermotor lainnya," jelasnya.

Selain siswa dan siswi, kegiatan safety riding juga diikuti sejumlah guru sekolah tersebut.

"Kami memberikan pemahaman tentang cara mengecek kendaraan yang benar, cara menggunakan helm yang benar, cara mengendarai kendaraan bermotor roda 2 yang baik dan benar," jelasnya.

Tim safety riding, tambah Rosita juga memberikan tips-tips tentang Safety Riding and Driving. Dan sekaligus Praktek Safety Riding and safety driving.

"Dengan kegiatan ini diharapkan generasi-generasi muda yang produktif ini khususnya para siswa SMK 7 Ambon patuh dalam berlalu lintas dan menjadi Generasi Millenial yang berkeselamatan dalam berlalu lintas di Kota Ambon dan untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan maju," harapnya. (PN9)

Berita terkait