iklan-banner-01
iklan-banner-02

Shalat Subuh di Masjid Jami, Kapolda Ajak Jamaah Jaga Kamtibmas

PAMANAWANews, AMBON- Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin bersama jajarannya kembali melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Jami Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (13/4/2018).
Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, bersilaturahmi dengan masyarakat selepas shalat subuh berjamaah di Masjid Jami Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (13/4/2018).

Kapolda, selepas shalat subuh, langsung memperkenalkan diri kepada jamaah yang mayoritas merupakan warga Kelurahan Honipopu Kecamatan Sirimau Ambon. Ia mengajak jamaah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Sebagai orang baru di Maluku kiranya saya dapat di terima oleh seluruh masyarakat Maluku kususnya yg ada di Kota Ambon. Mari sama-sama kita jaga keamanan. Jangan gampang terprofokasi oleh isu isu yang menyesatkan," kata Revianto.

Jenderal Bintang Dua ini meminta masyarakat untuk bersikap bijak dalam menggunakan media sosial dan mampu menyaring setiap informasi negatif.

"Bijaklah dalam menggunakan media sosial. Hindari semua bentuk berita hoax dan berita yang berbau sara, apalagi ujaran kebencian atau ghiba karna hal ini sangat di larang di dalam islam," pintanya.

Selain itu, Revianto juga mengajak masyarakat agar dapat bekerja sama dan membantu Kepolisian memelihara kamtibmas, yang aman, damai dan hidup rukun dengan semangat kekeluargaan.

"Bantu Polda Maluku memelihara kantibmas, caranya adalah dengan memberikan informasi tentang hal hal yang dapat mengganggu keamanan baik itu suatu kejadian maupun informasi atau berita yang beredar di tengah tengah masyarakat," jelasnya.

Disisi lain, Revianto mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahunnya politik. Meski pilihan berbeda, namun tetap satu dalam Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).

Maluku, kata mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu, terkenal dengan tradisi pela dan gandong. Olehnya itu, Ia meminta tradisi persuadaraan ini dapat terus dijaga.

"Mari kita jaga tali persaudaraan kita yang sudah semakin membaik ini," pintanya. (PN-09)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02