iklan-banner-01
iklan-banner-02

Selain Bantuan Polda Maluku Hibur Anak Panti Korban Kebakaran

Wakapolda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus memberikan bantuan kepada ketua Yayasan Caleb House Fariani Lewerissa.
PAMANAWANews, AMBON- Bukan saja bantuan kemanusian berupa bingkisan yang diberikan, tapi Polda Maluku juga menghibur anak anak Panti Asuhan Yayasan Caleb House yang dilanda musibah kebakaran pada 1 Agustus 2018, kemarin.

Bantuan berupa bingkisan dari Kapolda Maluku Irjen Polisi Andap Budhi Revianto ini diberikan Wakapolda Maluku Brigjen Polisi DR. Akhmad Wiyagus yang didampingi Irwasda Maluku KBP. Purwolelono, Dir Krimsus KBP Firman Nainggolan, Kabid Humas Polda Maluku KBP Mohamad Roem Ohoirat, dan Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Ester Nirahua, serta sejumlah personil Polwan Polda Maluku.

Bantuan secara simbolis diberikan Wakapolda Maluku kepada Ketua Yayasan Caleb House Farinia Lewerissa yang berlangsung di Yayasan tersebut, Kamis (2/8/2018).

Disela kunjungan kemanusian tersebut, Wakapolda menyampaikan salam hormat dari Kapolda Maluku yang tidak sempat hadir karena bersamaan sedang menuju Jakarta.

"Sebagai umat beragama kita harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini adalah atas kehendak Tuhan. Semua rencana Tuhan adalah terbaik. Termasuk musibah yang dialami oleh anak anak saat ini juga merupakan rencana Tuhan. Dan pasti ada hikma dan rencana Tuhan yang lebih baik," kata Wakapolda Maluku kemarin.

Kehadiran Polda Maluku ditengah korban kebakaran, merupakan bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi. "Bantuan dari Kapolda hari ini tiada lain hanyalah untuk meringankan beban yang dialami oleh para korban," katanya.

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Maluku AKBP Esterina Nirahua mengatakan, kehadiran para Polwan Polda Maluku hari ini bersama para korban merupakan wujud kepedulian.

Bantuan khusus yang diberikan Polwan Polda Maluku atas musibah yang dialami para anak asuh yayasan, untuk sekedar meringankan beban merka. "Kegiatan yang dilakukan Polwan hari ini juga merupakan bagian dari bakti sosial yang dilakukan dalam rangka HUT Polwan ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang," ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Farinia Lewerissa mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku dan Polwan Polda Maluku atas bantuan yang diberikan.

Ia mengaku, bahwa musibah yang terjadi kemarin membuat sejumlah dokumen penting milik yayasan tidak dapat diselamatkan. Olehnya itu, Ia kembali meminta bantuan dari Polda Maluku agar dapat menerbitkan surat keterangan atas terbakarnya sejumlah dokumen yayasan. "Banyak dokumen yayasan yang tidak terselamatkan dan hangus terbakar. Oleh karena itu Yayasan akan melaporkan hal tersebut ke Polda. Kami berharap Polda Maluku dapat membantu menerbitkan surat keterangan atas hal tersebut," pintanya.

Menanggapi permintaan Ketua Yayasan, Wakpolda Maluku mengaku akan membantu sepenuhnya sesuai kapasitas yang dimiliki.

Meski rombongan Wakapolda Maluku kembali, namun Polwan Polda Maluku tetap bertahan bersama anak anak yatim piatu dan disabilitas atau berkebutuhan khusus. Para anak diajak bermain dan bercanda bersama personel Polwan Polda Maluku.

"Ini dilakukan agar rasa traumatik yang dialami anak anak saat menghadapi langsung peristiwa kebakaran dapat perlahan lahan hilang. Agar mereka kembali ceria seperti halnya anak anak yang lain secara umum," pungkas Pakor Polwan Polda Maluku. (PN-09)

Berita terkait

Berita Populer