iklan-banner-01
iklan-banner-02

Ratusan Pengendara Gojek Online Ikut Safety Riding

Ditlantas Polda Maluku sedang menunjukan cara bersepeda motor yang baik dan benar dalam kegiatan safety riding di Lapangan Gedung Kesenian Karang Panjang Kota Ambon, Sabtu (9/2/2019).
PAMANAWANews, AMBON- Sebanyak 100 orang pengendara sepeda motor yang tergabung dalam komunitas Gojek Online di Kota Ambon, mengikuti kegiatan Safety Riding yang digelar Polda Maluku, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIT sampai pukul 11.00 WIT ini dilaksanakan di lapangan Gedung Kesenian, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Ratusan pengendara sepeda motor atau tukang ojek yang menggunakan aplikasi online itu dilatih tentang cara berkendara yang baik dan benar.

Safety Riding merupakan rangkaian dari program Mabes Polri yakni kegiatan Millenial Road Safety (MRS) Festival 2019. Tujuannya untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

"Peserta yang ikut safety riding hari ini dari komunitas Gojek. Mereka berjumlah 100 orang," kata Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, Kompol Rosita.

Materi Safety Riding yang diberikan adalah tata cara berkendaraan yang baik dan benar, pengecekan kendaraan sebelum digunakan, dan menggunakan pengaman kepala (helm) standar SNI.

"Ada tips-tips tentang Safety Riding and Driving, serta praktek Safety Riding and Driving yang kami berikan," jelasnya.

Rosita berharap, kegiatan ini bisa membuat komunitas Gojek Online patuh dalam berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di Kota Ambon.

"Selain itu juga kami mensosialisasikan kegiatan acara puncak Millenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Maret 2019 di Lapangan Merdeka Kota Ambon," ujarnya.

Pada acara puncak MRS Festival nanti, pihaknya akan membagikan sebanyak 10 unit sepeda motor melalui kegiatan doorprize.

"Acara puncak MRSF juga dimeriahkan oleh DJ Yasmin dan sejumlah artis lokal ternama asal Maluku seperti Mitha Talahatu, Vicky Salamor dan lain artis lainnya," pungkasnya. (PN9)

Berita terkait

Berita Populer