iklan-banner-01
iklan-banner-02

Polda Metro Bekuk Tiga Pelaku Pengedar Liquid Vape Narkoba

Konferensi pers di Ditresnarkoba Mapolda Metro, Kamis, (25/10/2018).
PAMANAWANews, JAKARTA- Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus peredaran liquid vape (cairan untuk rokok elektrik) yang mengandung narkoba jenis MDMA (metilendioksi metamfetamina) atau ekstasi. Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan tiga tersangka berinisial AG, ER dan TM.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan, awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat mengenai peredaran narkoba jenis itu. Para tersangka mengedarkan liquid narkoba tersebut melalui media sosial Line dan Instagram.

Berbekal informasi tersebut, polisi mencoba memesan vape bersama liquid dari media sosial. Setelah disepakati, polisi yang menyamar akhirnya mengambil barang itu di kawasan Senayan, melalui jasa ojek online.
 
"Dari ojol ini kita tanya siapa yang memesan, dari sana kita bisa amankan ER dan AG. Keduanya ini berperan sebagai pihak yang menerima pesanan dan melakukan packaging," beber Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/10/2018).
 
ER, kata Calvijn, berhasil diamankan di wilayah Bogor, sementara AG diringkus di kawasan Depok. Dari keduanya didapat informasi bahwa barang tersebut berasal dari tersangka berinisial TM.
 
"TM sendiri berhasil kita amankan di kawasan Matraman Jakarta timur," pungkasnya.
 
Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 136 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (PN-01/adp)

Berita terkait