iklan-banner-01
iklan-banner-02

Polda Maluku Pasang 22 CCTV di Kota Ambon

Kapolda Maluku Irjen Polisi Andap Budhi Revianto sedang memantau CCTV di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Kamis (14/6/2018).
PAMANAWANews, AMBON- Guna memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta arus mudik, Kepolisian Daerah Maluku memasang CCTV di 22 titik ruas jalan yang tersebar di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

"Ada 22 titik yang kami pasang CCTV di Kota Ambon," ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Polisi Muhamad Roem Ohoirat kepada PamanawaNews.com, Kamis (14/6/2018).

Pemasangan CCTV, kata Ohoirat, bertujuan untuk memantau arus lalu lintas di Kota Ambon.

"Puluhan CCTV terpasang di jalur jalur rawan kemacetan," terangnya.

Selain memantau arus lalu lintas, mantan Kapolres Maluku Tenggara ini menyebutkan bahwa pemasangan CCTV juga bertujuan untuk memantau Kamtibmas.

"Kegunaan CCTV ini juga sekaligus memantau situasi dan kondisi Kamtibmas," jelasnya.

Terpasangnya puluhan CCTV, ungkap Ohoirat diharapkan dapat mengatasi sejumlah permasalahan yang terhjadi di Kota Ambon. Baik dari sisi lalu lintas maupun kamtibmas yang terjadi.

"Semoga kami bisa dengan segera mengatasi persoalan yang terjadi. Sebagaimana kata pak Kapolda, kami memang belum sempurna, tapi kami akan berusaha lebih baik," tandasnya. (PN-09)

Berita terkait