iklan-banner-01
iklan-banner-02

Polda Maluku Buka Lomba MRS Festifal, Ini Caranya

Humas Polda Maluku
PAMANAWAnews, AMBON- Sejumlah perlombaan Millenial Road Safety (MRS) Festifal 2019, yang dikhususkan kepada kaula muda berusia 16-35 tahun, resmi dibuka Polda Maluku. Bagi yang berminat untuk mendapatkan hadiah menarik dan spesial, ini caranya.

Kabagbinops Direktorat Lalintas (Ditlantas) Polda Maluku Kompol Rosita menjelaskan, sejumlah lomba yang akan digelar adalah foto selfie/meme, vlog, video pendek, enterpreneur expo, kontes road safety dance, menyanyi solo dan cipta lagu. Tema perlombaan tentang tertib lalu lintas.

Sebelum mendaftar, peserta harus memastikan dirinya terdaftar sebagai Relawan Lalu Lintas (Relasi) Polda Maluku. Dia juga menjadi followers akun Ditlantas Polda Maluku.

Semua karya lomba milik peserta harus orisinil dan tidak pernah dimuat sebelumnya. Conten yang diikutkan pun tidak berunsur SARA, pornografi, provokasi dan pelanggaran hukum lainnya.

Untuk foto selfie, vlog dan video pendek, peserta harus menguploadnya di instagram masing-masing dengan tag akun @ditlantas_poldamaluku. Peserta ditetapkan sebagai pemenang berdasarkan like terbanyak di akun instagram @ditlantas_poldamaluku.

Setelah itu, pemenang dapat mengambil hadiah secara langsung di posko MRS Festifal di aula Gatra lantai 4 kantor Ditlantas Polda Maluku, Jalan Imam Bonjol, nomor 42 Ambon sejak pukul 10.00 WIT sampai pukul 16.00 WIT.

"Untuk pemenang vlog sendiri akan diumumkan setiap 2 hari sekali. Pemenang akan dihubungi oleh panitia lomba. Sedangkan untuk lomba video pendek, paling lambat diunggah atau diterima tanggal 25 Maret 2019. Dan akan diumumkan tanggal 29 Maret," kata Rosita, Jumat (1/2/2019).

Sementara untuk lomba enterpreneur expo, panitia akan menyediakan 35 booth atau stan, agar peserta dapat menunjukan hasil kreatifitas dalam bentuk pameran pada acara puncak MRS Festifal di Lapangan Merdeka Ambon, 2 Maret 2019 mendatang.

"Peserta yang ingin mengikuti lomba enterpreneur expo bisa mendaftar sekarang di posko MRS Festifal, aula Gatra lantai 4 kantor Ditlantas Polda Maluku, Jalan Imam Bonjol, nomor 42 Ambon," ujarnya.

Untuk lomba kontes road safety dance dan menyanyi solo, video rekaman diupload di akun instagram masing-masing dengan tag @ditlantas_poldamaluku. Like terbanyak di akun @ditlantas_poldamaluku, yang keluar sebagai pemenang. Pemenang akan dihubungi panitia dan diumumkan pada akhir Februari 2019

"Khusus lomba safety dance, perlombaan dibuka untuk perseorangan, berpasangan atau team dengan durasi video maksimal 1 menit. Tema song dapat didownload pada postingan instagram @ditlantas_poldamaluku. Sementara untuk menyanyi solo, jenis lagu bebas," ungkapnya.

Untuk lomba terakhir yaitu cipta lagu mengangkat tema tentang keselamatan berlalu lintas, dengan durasi maksimal 1 menit.

"Masih sama dengan lomba sebelumnya, tapi karya peserta dimasukan diupload di instagram masing masing dengan tag @ditlantas_poldamaluku pada 25 Februari 2019. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada akhir Februari 2019," tandasnya.

Rosita menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan MRS Festifal ini merupakan program Polri yang diikuti semua Jajaran Polda di Indonesia. Tujuannya untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas kepada anak usia produktif.

"Setiap pemenang lomba akan mendapatkan hadiah menarik dan spesial dari Polda Maluku," tandasnya. (PN9)

Berita terkait