iklan-banner-01
iklan-banner-02

MPR: Perilaku Banser Tidak Cerminkan Nilai-nilai Islam

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
PAMANAWANews, JAKARTA- Ketua MPR RI Zulkifili Hasan menghimbau kepada para organisasi masyarakat (Ormas) agar tidak beprilaku kasar dengan main hakim sendiri.

Pernyataan Zul itu menanggapi aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang diduga dilakukan anggota Banser di Alun Alun Limbangan, Garut, Jawa Barat, Senin (22/10) kemarin.

"Perilaku-perilaku kita jangan mencerminkan beringas gitu, jauh dari nilai-nilai islam," kata Zulkifli di Parlemen, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Rabu (24/10/2018).
 
Menurut Zul, hari santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober itu seharusnya dijadikan sebagai semangat menyebarkan kebaikan. "Saya kira itu, insiden itu di hari santi ya, kan ulama-ulama selalu mengatakan sejuk untuk menyampaikan rahmatan lilalamin,” tutur Zulkifli.
 
Untuk itu, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) berharap semua elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga kedamaian jelang pemilu 2019 mendatang.
 
"Masyarakat ekstra hati-hati dalam bertindak khususnya yang menyangkut suatu agama. Ini penting, karena itu sangat berpontensi memecah belah kalangan masyarakat Indonesia," pesan Zulkifli Hasan. (PN-03/adt)

Berita terkait