iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kapolda Maluku Sapa Masyarakat Aru dan Tual

Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa di Kota Tual.
PAMANAWANews, TUAL- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, untuk pertama kalinya menyambangi Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru dan Kota Tual. Ia menyapa dan memperkenalkan dirinya sebagai Kapolda Maluku yang baru kepada stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

Orang Nomor 1 Polri di Maluku ini beserta rombongan tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, Rabu (26/9/2018).  Ia dijemput Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa S.H., M.H beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru.

Dalam penjemputan, juga dilakukan Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga, Wakil Bupati Muin Sogalrey S.E., MUSPIDA, SKPD, ASN, Seluruh Pejabat Utama Polres Aru, Danlanal Aru, yang mewakili Kajari Dobo, Danramil 1503-03, Perwira Kompi E Yonif 734 SNS, Danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, dan DPRD.

Disambut secara ramah, Jenderal Bintang Dua ini kemudian bersama rombongan menuju Aula Wirasatya Polres Kepulauan Aru. Ia kembali disambut para Muspida, TNI/POLRI, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda se-Kabupaten Kepulauan Aru.

Kunjungan kerja Kapolda diawali dengan Perkenalan dari Kapolres Kepulauan Aru, yang diikuti Bupati, DPRD, seluruh Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Anggota Polres Kepulauan Aru, Anggota Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, Anggota Kompi E Yonif 734 SNS, Koramil 1503-03 Dobo dan Polairud Polda Maluku.

Setelah perkenalan, Kapolres kemudian memaparkan kondisi dan situasi terkini di wilayah hukumnya.

Usai mendengar Paparan Kapolres Aru, Kapolda kemudian memperkenalkan dirinya, serta memberikan arahan dan tujuan kedatangannya.

Bukan saja Kapolda, tapi Ibu Bhayangkari Daerah Maluku, Swanly Royke Lumowa juga bertatap muka dengan seluruh Pengurua Bhayangkari Polres Kepulauan Aru dan Bhayangkari Sat Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor di Kantor Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru.

Setelah bertatap muka dan bersilaturahmi Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Kenari menggunakan Speed Booth.

Tidak sampai disitu saja, Kapolda kembali melanjutkan perjalanannya di Kota Tual. Menggunakan pesawat komersial Wings Air, Perwira Tinggi ini tiba di Tual, Kamis (27/9/2018), pukul 11.00 WIT.

Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun, Ia dijemput Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Siregar, Danlanal, Dandim, Danlanud, Asisten 3 Bupati Maluku Tenggara dan Asisten 3 Walikota Tual.

Di Tual, Kapolda berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh Muspida lainnya. 

Dalam diskusi tersebut, Kapolda mengajak semua pihak untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menurutnya, Kamtibmas yang kondusif sangat penting untuk terus dijaga oleh semua pihak. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap mengaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk membantu TNI/Polri dalam menjaga keberagaman, serta tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang dapat memecah kerukunan dan keutuhan Negera Repoblik Indonesia. (PN7)

Berita terkait