iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kapolda Maluku Pantau Tes Akademik Calon AKPOL

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Pantau Tes Akademik Calon Taruna AKPOL.
PAMANAWANews, AMBON- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, mengunjungi pelaksanaan tes akademik calon Taruna AKPOL yang berlangsung di Sekolah Kejuruan Menengah Negeri (SMKN) 3 Waiheru, Kota Ambon, Jumat (10/5/2019).

Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku, Jenderal Bintang Dua itu memantau proses pelaksanaan tes akademik Matematika yang berlangsung di dua unit ruang Laboratorium sekolah tersebut.

"Tadi pak Kapolda memantau peserta calon Taruna AKPOL yang ikut tes akademik Matematika. Peserta berjumlah 33 orang. 31 laki-laki dan 2 perempuan," kata Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol. Nanang Chadarusman.

Chadarusman mengaku, pelaksanaan tes akademik berlangsung selama dua hari. Setelah akademik Matematika, dilanjutkan dengan Pengetahuan Umum dan Bahasa Indonesia untuk esok harinya.

"Hari ini kan Matematika. Besok dilanjutkan dengan Pengetahuan Umum dan Bahasa Indonesia di tempat yang sama. Ada dua unit ruang laboratorium yang dipakai. Salah satunya Bimbingan Kompetisi Khusus (Bakomsis)," terangnya.

Menurutnya, setelah akademik, puluhan calon Taruna AKPOL ini akan kembali mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes Kesehatan jilid 2.

"Setelah ini ujian kesehatan tahap 2 atau pemeriksaan organ dalam seperti jantung, paru dan hati," ujarnya.

Sesuai DIPA Polda Maluku, tambah Chadarusman, dari puluhan calon tersebut pihaknya akan mengirim 8 orang terbaik.

"Kuota sesuai DIPA Polda Maluku sebanyak 8 yang akan dikirim dan kelulusannya akan ditentukan oleh Mabes Polri," tandasnya. (PN9)

Berita terkait

Berita Populer