iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kapolda Evaluasi Pengamanan Ops Ketupat dan Pilkda Maluku Secara Langsung

Kapolda Maluku dan Jajaran bersama TNI dalam Safari Ramadhan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.
PAMANAWANews, AMBON- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, melakukan kunjungan kerja di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Kamis (7/6/2018).

Didampingi sejumlah pejabat utama, Orang nomor 1 Polda Maluku ini melakukan Evaluasi dan Asistensi Kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat Siwalima 2018 dan Pilkada Gubernur Maluku, Bupati Malra dan Walikota Tual, secara langsung. Tak hanya itu, Ia sekaligus menggelar Safari Ramadhan dengan Buka Puasa bersama masyarakat, Shalat Tarawe dan santuni ratusan anak yatim piatu.

Menggunakan maskapai penerbangan komersial Air Wings, Jenderal Bintang Dua itu bersama rombongan tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, pukul 14.00 WIT.  Ia dijemput langsung Kapolres Maluku Tenggara AKBP. Fadilah Siregar beserta Forkopimda Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Prosesi penjemputan terhadap Kapolda Maluku  berlangsung meriah, menggunakan upacara adat serta tarian selamat datang yang dilakoni sanggar tari SMA Negeri 1 Tual.

Di Markas Polres Maluku Tenggara, Kapolda kembali disambut personil gabungan TNI dan Polri yang menyanyikan yel yel sinergitas kedua satuan bersenjata tersebut.

Mantan Kapolda Sulawessi Tenggara itu kemudian memberikan arahan di Aula Janah Nuraga kepada personil Polres Maluku Tenggara dan Brimob Detasemen C Tual.

Selain memonitoring kesiapan personil dalam pengamanan dua hari besar yakni Operasi Ketupat dan Pilkada serentak, mantan Kapolda terinovasi terbaik di Indonesia itu juga melaksanakan Safari Ramadhan, menyongsong Hari Bhayangkara ke 72 tahun.

Safari Ramadhan yang digelar adalah Buka Puasa Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta TNI/Polri di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Kegiatan berlangsung di Mesjid Agung Alhuria 45 Kota Tual. 

Bukan saja Safari Ramadhan yang dilakukan, tapi di sela kegiatan Buka Puasa Bersama, itu Kapolda juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah Masjid Agung Alhuria 45 Kota Tual.

Ia berharap, masyarakat bersama TNI dan Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam merayakan hari raya Idul Fitri 2018. 

Tak kalah pentingnya, Kapolda meminta masyarakat untuk ikut ikut berpartisipasi dalam menjaga, serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif pada Pemilihan Gubernur, Walikota Tual dan Bupati Maluku Tenggara, yang secara serentak berlangsung tanggal 27 Juni mendatang.

"Setelah dari Mesjid Agung Alhuriah 45 Kota Tual, Kapolda dan rombongan kemudian melanjutkan Safari Ramadhan ke Masjid Al Amin BTN Koperasi Kota Tual untuk Sholat Isya dan Sholat Taraweh berjamaah. Kapolda Juga memberikan arahan dan ajakan kepada parah jamaah untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas," ungkap Kabid Humas Polda Maluku kepada PamanawaNews.com. (PN-09)

Berita terkait