iklan-banner-01
iklan-banner-02

Jelang Pemilu Polda Maluku Gelar Rapim Jaga Stabilitas Keamanan

Rapim Polda Maluku
PAMANAWANews, AMBON- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, ketahanan pangan dan ekonomi di Provinsi Maluku.

Rapim yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (25/2/2019), ini digelar dalam bentuk seminar yang terbagi dalam 3 sesi, dengan menghadirkan pemateri dari instansi terkait.

Sesi pertama membahas Ketahanan Pangan. Menghadirkan pembicara dari Dinas Pertanian, Perindag, Bulog dan Ditreskrimsus Polda Maluku. Sesi kedua membahas Ketahanan Ekonomi dengan pemateri dari OJK dan Bank Indonesia. Kemudian sesi terakhir tentang Pemilu 2019 dari Direktur Krimsus, Direktur Intelkam dan Irwasda Polda Maluku.

Kegiatan yang mengusung tema "Polri yang Promoter, siap mengamankan Pemilu 2019 dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna keberlangsungan pembangunan nasional" itu dibuka langsung oleh Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M.

Dalam sambutannya, Kapolda menekankan bahwa Polda Maluku menyadari sepenuhnya tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara yang berperan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

Sebagai penegak hukum, kata Royke, Polda Maluku harus dapat bekerja secara profesional, modern dan terpercaya sesuai harapan masyarakat. 

“Namun kami juga menyadari dengan sepenuhnya bahwa masih terdapat berbagai kekurangan dan keterbatasan yang dialami dalam pelaksanaan tugas, akibat adanya kendala dan hambatan baik secara internal maupun eksternal,” terangnya.

“Ditambah lagi dengan pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang apabila salah dimanfaatkan akan berdampak buruk bagi kehidupan kita, terutama pengaruhnya terhadap budaya dan peradaban kita.”

Kendati demikian, kata Royke, Polri tetap berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan demi menjawab berbagai macam tantangan tugas yang dihadapi, agar masyarakat tetap terlayani secara profesional, modern dan terpercaya.

“Oleh sebab itu kami juga sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik itu TNI, Instansi dan lembaga pemerintahan maupun pihak swasta, stakeholder serta seluruh komponen masyarakat di Provinsi Maluku,” pintanya.

Orang nomor 1 Polri di Maluku ini juga mengajak semua lapisan dan komponen masyarakat untuk dapat bersama menjaga, memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman, damai, kondusif, terutama menjelang Pemilu 2019, beberapa hari lagi.

“Harapan kami, kiranya lewat kegiatan Rapim Polda Maluku Tahun 2019, kita lebih semakin mengakselerasi arah kebijakan kita semua dalam menjawab berbagai tantangan tugas kita kedepannya demi terwujudnya stabilitas kamtibmas, serta terwujudnya Pemilu yang damai dan bermartabat, guna keberlangsungan pembangunan nasional,” tandasnya. (PN9)

Berita terkait