iklan-banner-01
iklan-banner-02

Ditikam Pencuri di Makassar Anggota Brimob Maluku Kena Sanksi Disiplin

WEB
PAMANAWANews, AMBON- Yanes Saimima, anggota Satuan Brimob Maluku, yang ditikam dua pelaku pencurian di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, 26 Maret 2018 lalu, dikenakan sanksi disiplin.

Korban penikaman ini dikenakan sanksi, karena keberangkatannya ke Kota Daeng itu tanpa ijin dan sepengetahuan atasannya. Sidang disiplin akan dilakukan Propam Polda Maluku.

"Sudah saya tanda tangani untuk proses. Paling (sanksi) disiplin saja karena meninggalkan tugas tanpa meminta izin. Sanksi yang akan dijalani paling tunda kenaikan pangkat, tidak ikut pendidikan," kata Kasat Brimob Polda Maluku Kombes Polisi Muhammad Guntur kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Meninggalkan tugas tanpa pemberitahuan komandannya, Yanes dijerat Pasal 6 huruf C PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri.

"Dalam Pasal 6 huruf C dijelaskan bahwa menghindarkan tanggung jawab dinas. Karena bagian dari disiplin polisi  maka dia akan di sanksi," tutup pemilik 3 melati di pundaknya itu.

Yanes Saimima (31), ditikam di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin, 26 Maret sekitar pukul 13.00 WIT. Ia dianiaya ketika menuju Bandara Hasanuddin mengunakan jasa ojek.

Ditengah perjalanan, motor ojek yang ditumpangi tiba-tiba diapit dua pelaku yang saling berboncengan. Yanes dan tukang ojek kemudian diberhentikan.

Tak terima, korban langsung memukul pelaku hingga terjatuh dari atas sepeda motornya. Pelaku kemudian mencabut pisau.

Melihat pelaku menggenggam pisau, korban berlari meminta pertolongan. Pelaku terus mengejar hingga korban terdesak. Korban ditusuk dua kali mengenai perut dan pipi kiri. Saat itu juga, Yanes dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis. (PN-08)

Berita terkait