iklan-banner-01
iklan-banner-02

Danrindam Pattimura Buka Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri

Dandrindam Pattimura buka pendidikan kejuruan Bintara Infanteri.
PAMANAWANews, AMBON - Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XVI/Pattimura, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung membuka Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2018.

Pembukaan Pendidikan kejuruan Bintara Infanteri yang berjumlah 144 siswa itu berlangsung di Dodiklatpur Rindam XVI/Pattimura, Senin (25/2/2019). Ratusan peserta akan dididik selama empat bulan lebih.

Komandan Pussenif TNI AD, Mayjen Teguh Pudjo Rumekso, dalam sambutannya yang dibacakan Danrindam mengatakan pendidikan kejuruan Bintara Infanteri merupakan kelanjutan kurikulum Pendidikan Pertama Bintara TNI AD yang telah dijalani sebelum pendidikan ini.

Pendidikan kejuruan Infanteri ini, bertujuan mengembangkan kemampuan Bintara siswa kecabangan Infanteri, agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara Infanteri yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga dan sumpah prajurit, serta kondisi fisik yang prima.

"Perlu diketahui, bahwa ke depan tantangan tugas semakin berat. Hal ini sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta informasi yang semakin canggih. Maka, setiap prajurit harus siap menghadapi tantangan itu. Kuncinya, adalah kalian harus dapat menyesuaikan diri terhadap setiap perubahan dengan terus belajar, jaga sikap dan perilaku, serta pegang teguh kejujuran," kata Danpusenif TNI AD.

Diakhir sambutannya Danpussenif TNI AD menekankan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para prajurit, antara lain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, "dan senantiasa berupaya untuk meraih prestasi yang terbaik dengan bekerja keras dan penuh rasa tanggung jawab dalam belajar dan berlatih." (PN9)

Berita terkait