iklan-banner-01
iklan-banner-02

Caleg PPP Sodomi Anak Kandung Sejak Kelas 5 SD

EE tersangka pencabulan.
SOLOK - Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Solok Sumatera Barat, yang berinisial EE dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ditangkap polisi karena berupaya paksa meniduri putri kandungnya sendiri.

Anak kandungnya itu berinisial SE (18), berdasarkan keterangan polisi, EE mencabulinya sejak delapan tahun lalu.

"Pencabulan sudah berlangsung sejak korban kelas 5 (SD)," ujar Kapolres Solok Kota, AKPB Donny Setiawan kepada wartawan, Rabu (24/4/2019).
 
EE sebenarnya masih menanti hasil penghitungan suara pemilu untuk memastikan dirinya terpilih sebagai anggota DPRD. Namun, EE terciduk tadi siang sejak laporan nenek korban pada 12 April lalu.
 
Donny mengungkapkan, EE melakukan perbuatan bejatnya di rumahnya di Solok, Sumatera Barat. Korban bahkan disodomi berulang-ulang sejak 2011.
 
"Dalam kurun (waktu) tersebut, tersangka memaksa korban melakukan oral seks, persetubuhan, dan sodomi secara berulang-ulang," ungkap Donny.
 
Korban yang masih kecil itu tidak berani melapor karena selalu diancam akan mendapat kekerasan dari ayahnya. Saat ini, tersangka sudah diamankan di Mapolresta Solok.
 
Pelaku teracam Pasal 81 ayat 3 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Ancaman pidananya antara 5-20 tahun serta denda Rp 5 miliar.
 
"Ancaman ditambah sepertiga, karena pelaku merupakan orang tua atau wali," tandas Donny.
 
Di tempat terpisah, Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi meminta maaf kepada warga Solok, Sumatera Barat, sekaligus akan memecat EE.
 
"Kami akan melakukan pemberhentian karena PPP tidak menolerir kasus-kasus seperti ini ya," kata Baidowi. (PN-02/adt)

Berita terkait