iklan-banner-01
iklan-banner-02

7 Kg Ganja Dimusnhakn BNN Maluku

Pemusnahan Barang Bukti Ganja oleh BNNP Maluku.
PAMANAWAnews, AMBON- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, musnahkan Narkotika jenis Ganja seberat 7,15 Kg.

Pemusnahan narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) golongan satu ini berlangsung di Kantor BNNP Maluku, Karang Panjang, Kota Ambon, Maluku, Jumat (14/12/2018).

Kepala BNNP Maluku Brigjen Pol. M. Aris Purnomo, mengaku, pemusnahan barang bukti ganja ini, sama hal dengan telah menyelamatkan sebanyak 1.362 orang dari bahaya Narkoba.

"Barang bukti yang kami musnahkan hanya satu jenis. Yaitu ganja kering seberat 7,15 Kg," ungkap Kepala BNNP Maluku.

Ganja yang dimusnahkan merupakan hasil temuan dari pengiriman orang tak dikenal melalui Jasa Pengiriman Ekspedisi berbeda di Kota Ambon, Tahun 2015 dan 2018.

Temuan pertama terjadi Selasa, 13 Mei 2015, pukul 14.00 WIT. Barang bukti yang ditemukan sebanyak 8 paket ganja kering seberat 6,2 Kg, di salah satu kantor Jasa Pengiriman yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kota Ambon.

"Ganja yang ditemukan ini merupakan kiriman dari Jakarta. Karena tidak ada yang datang mengambil selama beberapa hari, makanya kita amankan," terangnya.

Hal yang sama terjadi di Tahun 2018. Dimana ganja ditemukan di Kantor Jasa Pengiriman yang berada di Jalan Telukabessy, Kota Ambon.

Menurutnya, di Tahun 2018 BNNP Maluku berhasil mengungkap sebanyak 25 kasus Narkoba. Pengiriman melalui Jasa Ekspedisi, menjadi modus utama saat ini.

Mantan Wakapolda Sulawessi Tengah ini meminta semua pihak agar dapat memberikan informasi sedini mungkin, apabila mengetahui peredaran narkoba.

"Kami berharap semua pihak dapat melaporkan sehingga kita melakukan penyelidikan. Dan untuk diketahui, pemusnahan barang bukti saat ini sama saja kita sudah selamatkan sebanyak 1.362 orang dari bahaya narkotika," tandasnya. (PN9)

Berita terkait