iklan-banner-01
iklan-banner-02

300 Siswa SD di Ambon Ikut Lomba Mewarnai

Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Kombes Pol. Heru TS, bersama peserta lomba mewarnai di MCM Ambon.
PAMANAWANews, AMBON- Sebanyak 300 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mengikuti lomba mewarnai yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Maluku.

Lomba mewarnai yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku itu mengangkat tema "Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini". Kegiatan berlangsung di Pusat Perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) Ambon, Minggu (27/5/2018).

Direktur Lalu Lintas Kombes Pol. Heru TS melalui Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat mengungkapkan, lomba mewarnai dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72.

"Peserta yang mengikuti lomba mewarnai adalah seluruh siswa SD yang ada di Kota Ambon. Jumlah siswa yang ikut lomba sebanyak 300 orang," kata Ohoirat kepada PamanawaNews.com.

Selain menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juni mendatang, lomba mewarnai tersebut juga sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat.

"Lomba yang mengangkat tema lalu lintas itu diharapkan menjadi sebuah pembelajaran terkait pentingnya berlalu lintas khususnya kepada anak-anak," ungkap Ohoirat

Tertib berlalu lintas, tambah Ohoirat, penting diberikan kepada anak sebagai bentuk pembelajaran dini agar kedepan dapat terwujud Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

"Semoga budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini dapat membangun masyarakat agar kedepan bisa mewujudkan kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Maluku," tandasnya.

Dalam lomba mewarnai tersebut, Juara 1 yakni Vellia Khoe dari SD 2 Lateri, menyusul Rara Ramdhani. L, dari TK Assalam Ambon. Najwa F Selay, SD 43 Pinang Putih. Purjiah, SD 43 Pinang Putih dan Samuel N  Khoe Nanulaita, SD 2 Lateri.

"Sementara juara 6 Talita Tentua, SDN 1 Galala. Kahia Nur Sabrina, SD 43 Pinang Putih. Jefril Waatwahan, SD 2 Lateri. Gloria Latuher , SD 34 Ambon. Dan juara ke 10 adalah Haryona, dari SD 2 Lateri," tandasnya. (PN-09)

Berita terkait