iklan-banner-01
iklan-banner-02

Hidayat Nur Wahid: Jalan Moderat Sebaiknya Dipilih, Bukan Islam Phobia

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid.
PAMANAWANews, JAMBI - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid membuka Sosialisasi Empat Pilar di gedung Bappeda, Provinsi Jambi, Selasa (19/12/2017).

"Sosialisasi empat pilar tanggal 19 Desember kali ini bertepatan dengan Hari Bela Negara, dimana Indonesia itu dibela oleh berbagai pihak, termasuk oleh tokoh partai kala itu yakni, Partai Masyumi," Tutur Hidayat dalam Keterangan yang diterima PAMANAWANews.com

Saat itu, Kata Hidayat, Pak Syafruddin Prawiranegara mendirikan pemerintah darurat di Sumatera Barat karena ada kekosongan kekuasaan, sehingga indonesia tidak dijajah lagi oleh Belanda.

Acara Sosialisa Empat Pilar ini dihadiri Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Anggota MPR RI, Sidi Hermanto Tanjung dan Ketua Forum Peduli Remaja Jambi.

Momentum ini juga, kata Politisi PKS ini sangat bagus bagi warganegara Indonesia semakin mengenali Indonesia, semakin paham sejarah Indonesia dan semakin mampu membela Indonesia di tengah persoalan kondisi phobia Indonesia bahkan Islam phobia.

"Indonesia ada karena tokoh-tokoh Islam dan tokoh kebangsaan," katanya.

Selain itu, Lanjutnya, Sosialisasi empat pilar tersebut guna untuk menyegarkan kembali ingatan sejarah Indonesia. Sebuah momentum memahami yang baik tentang Indonesia.

"Kita harus berada dalam jalan moderat, tidak berada pada Islam phobia dan Indonesia phobia," Pungkasnya.

Di sisi lain, Menurutnya, implementasi Sosialisasi Empat Pilar dalam kehidupan mahasiswa, jangan dibayangkan sebagai sesuatu yang rumit.

"Bila sudah mengamalkan maka kita sudah melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.Ini realita sehari-hari, bukan menara gading yang sulit dijangkau." Tutur Hidayat. (PN-01)

Berita terkait