iklan-banner-01
iklan-banner-02

Yayasan Indah Bagikan 2.000 Paket Sembako di SBB

Yayasan Indah bersama Jasaraharja dan BNI membagikan sembako kepada masyarakat Kabupaten SBB
PAMANAWANews, AMBON- Yayasan Insan Cerdas Sejahterah (Indah) berbagi kasih di bulan Ramadan tahun 1440 Hijriyah/2019 Masehi. Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, Sabtu (1/6/2019).

Ketua Yayasan Indah, Turaya Samal, mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan agenda rutin. Pembagian bahan kebutuhan pokok masyarakat tersebut telah menjadi salah satu program tahunan. Kegiatan social kemanusian ini terlaksana atas kerjasama Yayasan Indah dengan sejumlah instansi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT. Jasaraharja dan Bank Nasional Indonesia (BNI).

Anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten SBB ini mengaku, kegiatan keagamaan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Apalagi saat menjelang perayaan Idul Fitri.

“Kami menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada Jasaraharja dan BNI yang ikut membantu realisasi program ini yaitu pembagian sembako,” ungkap Turaya Samal kepada PamanawaNews.com, Minggu (2/6/2019).

Senada, Manager Pengelolan Bantuan Sosial (Bansos) Yayasan Indah Ibra Ahmad mengatakan, ribuan paket sembako diberikan kepada sejumlah masyarakat kurang mampu yang tersebar di beberapa Dusun maupun Desa di Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini.

“Kegiatan ini bernama Ramadan Berbagi Kasih. Ada 2.000 paket sembako untuk masyarakat SBB dari BUMN yang bekerjasama dengan kami. Sembako tersebar di beberapa desa/dusun se Kecamatan Huamual, Kairatu, Kairatu Barat, Amalatu, Seram Barat dan lain-lain,” kata Ibra.

Ibra menambahkan, pembagian sembako yang telah berlangsung sejak beberapa lalu hingga kemarin ini merupakan program tahunan Yayasan Indah. Saban tahun, pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu kerap dilakukan di bulan Ramadan.

“Ini merupakan program tahunan dan sudah berjalan 3 kali selama Ramadan. Kami memberikan apresiasi kepada Jasaraharja dan BNI serta Kementrian BUMN. Atas kerjasama ini, masyarakat kurang mampu bisa terbantukan,” tandasnya. (PN9)

Berita terkait

Berita Populer