iklan-banner-01
iklan-banner-02

LAZIS Maluku Salur Bantuan Sarana dan Beasiswa

PAMANAWANews, AMBON-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PT (Persero) PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara menyalurkan bantuan pengembangan sejumlah sarana, pemberdayaan maupun beasiswa. Bantuan itu diserahkan secara simbolis disela-sela pembukaan kegiatan pelatihan guru honor pada madrasah di Kota Ambon yang berlangsung di Gedung Asari Al-Fatah. Senin (18/12/17).
Penyerahan bantuan oleh General Manager (GM) PLN Maluku-Maluku Utara, disela sela pelaksanaan pelatihan guru honor madrasah oleh LAZIS PLN di gedung Ashari Al-Fatah Ambon, Senin, 18 Desember.

Ketua LAZIS PLN Maluku, Iqbal Siladja mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program LAZIS PLN Maluku tahun 2017." Bantuan itu diantaranya, beasiswa S1, D3 dan D4 kepada mahasiswa, bantuan pemberdayaan ekonomi, bantuan pemberdayaan Koperasi Pondok Pesantren (Ponpes), bantuan  bagi asrama Tahfidz Hidayatullah, bantuan bagi MA Hidayatullah serta bantuan kepada sejumlah SMA dan SMK di Kota Ambon."ujar Siladja.

Siladja menjelaskan, LAZIS sebagai wadah perpanjangan tangan dari seluruh karyawan dan karyawati PLN, sebelumnya juga sudah melaksanakan misi ibadah Diantaranya, melaksanakan Sunatan Massal mulai dari Januari-Desember ini dengan total peserta 1.325 orang. Bantuan Pembangunan Masjid dan Mushallah sebanyak 23 buah, bantuan pemberdayaan ekonomi Becak sebanyak 20 unit, bantuan kendaraan ojek dua unit, bantuan Usaha Koperasi 1 unit,  bantuan TPQ Binaan 9 Unit sekaligus pemberian insentif kepada guru ngaji, Program Senyum Guru Ngaji sebanyak 12O 0rang, Bantuan AL-Qur"an sebanyak 500 buah untuk 50 TPQ,  Beasiswa S1 untuk calon Da'i  1 orang.(PN-12).

 

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02