iklan-banner-01
iklan-banner-02

GM PLN Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushollah di Arbes

General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Maluku-Maluku Utara Djoko Dwijatno meletakan batu pertama pembangunan Mushollah di Kompleks Gardu Induk (GI) Sirimau, Air Besar, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat 23 November.
General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Maluku-Maluku Utara (M2U) Djoko Dwijatno secara resmi meletakan batu pertama pembangunan Mushollah di kompleks Gardu Induk (GI) Sirimau, Air Besar, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat 23 November. Peletakan batu pertama itu sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Dalam sambutannya Djoko berharap, Mushollah yang dibangun itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendekatkan diri kepada sang Khalik. Dia juga berharap Mushollah tersebut nantinya difungsikan bukan saja kepada para karyawan tetapi juga kepada masyarakat dilingkungan sekitar."Harapannya, jika Mushollah ini dibangun karena Allah, difungsikan karena Allah, maka harus difungsikan juga kepada masyarakat dilingkungan sekitar,"harap Djoko.

Djoko mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum penting untuk terus merekatkan hubungan silahturahmi antar sesama.

Menurutnya, dalam ajaran Rasulullah, setiap pribadi muslim tidak saja dituntut memiliki kesholehan individu melainkan kesholehan sosial. Kesholehan sosial inilah yang menjadi bagian penting untuk meningkatkan amal ibadah. Dia berharap, bantuan pembangunan Mushollah serta bantuan sosial lain yang diberikan kepada masyarakat dapat memenuhi kebutuhan masyarakat."Semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua,"tuturnya.

Kesempatan itu, Djoko menjelaskan, dana bantuan yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) merupakan dana hasil pemotongan dari setiap saku bulanan karyawan/karyawati PLN."Di PLN, manajemen memutuskan untuk membantu kita semua guna membersihkan harta yang kita terima sehingga yang dibawa pulang sudah terlepas dari kewajiban kita untuk dikeluarkan kepada mereka yang berhak menerima,"jelas Djoko.

Disela-sela perayaan maulid dan peletakan baru pertama pembangunan Mushollah tersebut, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN M2U juga menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Bantuan itu berupa bantuan beasiswa, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan bantuan sembako kepada warga dilingkungan sekitar Gardu Induk (GI) Sirimau.(PN-10)

Berita terkait