iklan-banner-01
iklan-banner-02

Awal Februari, Maluku Ekspor Ikan ke Vietnam

Kanwil DJBC menggelar Customs Meet Journalist di Aula Kantor DJBC, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (29/1/2018). / pamanawanews.com
PAMANAWANews, AMBON- Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Kantor Wilayah Provinsi Maluku, rencananya pada tanggal 3 Februari 2018 mendatang, akan melakukan ekspor ikan ke Vietnam.

Setelah beberapa waktu lalu sukses secara perdana melalui jalur udara ke Australia melalui Bandara Pattimura, Kota Ambon, kali ini akan melalui jalur laut melalui Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. 

Kepala Kanwil DJBC Maluku, Finari Manan mengatakan, ekspor dari Maluku melalui Kota Ambon merupakan wujud nyata Bea dan Cukai dalam rangka ikut mendorong serta meningkatkan perekonomian masyarakat Maluku. 

“Selama ini hasil laut Maluku melimpah kok semua di kirim ke daerah lain kenapa hasil laut ini tidak di ekspor dari Maluku. Sudah saatnya Maluku ekspor ikan karena Maluku sudah siap, mulai dari sarana prasarana dan kebutuhan ekspor, ini semua untuk mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat Maluku,” kata Finari kepada wartawan dalam kegiatan Customs Meet Journalist di Aula Kantor DJBC Maluku, Kota Ambon, Senin (29/01/2018).

Ikan yang akan di ekspor salah satu perusahan di Maluku, Indonesia ke Negara Vietnam berjenis Tuna. 

"Tanggal 3 Febuari 2018  merupakan hari pertamanya ekpor ikan jenis tuna yang akan di eksport ke Vietnam melalui pelabuhan Yos Sudarso Ambon, sebelumnya itu uji coba ekspor telah di lakukan ke Australia," terangnya.

Firani mengatakan, bea dan cukai memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

"Tidak ada kendala terkait ekspor perdana dari kota Ambon yang ada cuma mencari investor yang ingin melukukan  perdagangan di Ambon tapi kami sudah sangat siap dari pelaku bisnis," tandasnya. (PN-09)

Berita terkait