iklan-banner-01
iklan-banner-02

Anna Latuconsina Minta Perhatian Khusus Kementrian Perindustrian kepada Maluku

PAMANAWANews, JAKARTA- Anna Latuconsina, senator asal Maluku menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian khusus dari Kementrian Perindustrian RI kepada Provinsi Maluku.
Anna Latuconsina memasukan proposal berisi usulan-usulan dari Dinas Perindustrian Provinsi Maluku kepada Kementrian Perindustrian RI.

Permintaan Anna Latuconsina, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat bersama jajaran Kementrian Perindustrian, Selasa (3/4/2018).

Beberapa hal yang disampaikan Anna, dan harus disikapi serius oleh Pemerintah Pusat diantaranya kawasan Agro Industri yakni Kobisonta, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Selain itu, Anna menyampaikan agar moratorium Menteri Kelautan dan Perikanan, untuk segera di tinjau kembali. Sebab, dengan adanya moratorium tersebut membuat kontribusi eksport Maluku di sektor industri perikanan menjadi menurun.

"Penguatan peran dan kemampuan UMKM dalam sektor industri juga harus di tingkatkan," kata Anna dalam rapat dengar pendapat tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Anna Latuconsina menyerahkan amanah yang diberikan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Perindustrian Provinsi Maluku, berupa proposal yang berisi usulan-usulan dari pemerintah daerah terkait hubungannya dengan akselerasi peningkatan industri di wilayah Maluku.

Adapun usulan-usulan yang diajukan kepada Kementrian Perindustrian diantaranya: Bimbingan teknis dan bantuan peralatan galangan kapal rakyat di Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Bantuan rumah kemasan di Kota Ambon. Bimbingan teknis dan bantuan peralatan service handphone di kota Ambon.

Selain itu, usulan tersebut juga berisi Bimbingan teknis dan bantuan peralatan bengkel motor injeksi di Kota Ambon. Bimbingan teknis dan bantuan peralatan konveksi di Kota Ambon dan bimbingan teknis dan bantuan peralatan bengkel las di Kota Ambon. (PN-20)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02