iklan-banner-01
iklan-banner-02

Anggota DPD RI Anna Latuconsina Bantu Bibit Tanaman kepada Kelompok Tani

Anggota DPD RI, Anna Latuconsina berikan bantuan bibit tanaman kepada kelompok Tani di Negeri Liang, Rabu (7/3/2018).
PAMANAWANews, AMBON- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Anna Latuconsina memberikan bantuan berupa sejumlah bibit tanaman kepada kelompok Tani di Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Rabu (7/3/2018).

Selain memberikan bantuan dibidang pertanian, Senator asal  Provinsi Maluku ini juga mengajak diskusi untuk mendengar keluhan dan masukan dari kelompok Tani tersebut.

"Bantuan yang diberikan tadi adalah bibit tanaman Jagung dan Sayur sayuran kepada 3 kelompok Tani yang ada di Liang," kata Anna Latuconsina kepada pamanawanews.com.

Bantuan yang diberikan salah satu anggota Komite II DPD RI ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, agar dapat meningkatkan kehidupan dan kesejahtraan masyarakat petani," harap Anna.

Dari pertemuannya dengan para kelompok Tani, terungkap mereka tidak didampingi program Solid.

"Kelompok Tani di Negeri Liang tidak didampingi program solid," ujarnya.

Mereka, lanjut Anna, diberikan bantuan dari dinas Pertanian berupa 5000 anakan Pala dan Cengkih. Namun, ribuan tanaman tersebut masih belum cukup.

"Sebanyak 5000 bibit tanaman Pala dan Cengkih didapat dari Dinas Pertanian. Tapi bantuan itu masih belum cukup," jelasnya. (PN-22)

Berita terkait